Kini hadir Aplikasi Silatipa untuk mempermudah Anda mencari data secara offline. Unduh di sini

Dalam rangka evaluasi pelayanan PST BPS Provinsi DKI Jakarta, mohon dapat mengisi Kuesioner Survei Kebutuhan Data pada link ini.

BPS Provinsi DKI Jakarta tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. #TOLAKGRATIFIKASI

Juni 2020, Ekspor Impor Jakarta Mulai Membaik

Juni 2020, Ekspor Impor Jakarta Mulai Membaik
Tanggal Rilis : 3 Agustus 2020
Ukuran File : 1.67 MB

Abstraksi

Sepanjang Juni 2020, BPS Provinsi DKI Jakarta mencatat angka ekspor impor naik dibanding bulan sebelumnya. Kenaikan ekspor Jakarta didorong oleh melonjaknya ekspor ke Filipina dan Jepang, sementara peningkatan impor Jakarta dipicu oleh melambungnya impor barang asal Brazil dan Tiongkok.

Peningkatan ekspor Jakarta terjadi pada seluruh negara tujuan ekspor utama, kecuali ekspor ke Australia yang turun cukup dalam. Ekspor ke Filipina mengalami lonjakan tertinggi, diikuti ekspor ke Jepang yang naik signifikan.  Meski demikian bila dibandingkan Juni tahun  lalu peningkatan nilai ekspor Jakarta bulan ini masih relatif rendah. Negara-negara tujuan utama ekspor yang mengalami peningkatan nilai ekspor cukup tinggi terhadap bulan sebelumnya juga nilainya masih di bawah Juni tahun lalu.

Senada dengan ekspor, impor Jakarta naik cukup tinggi. Impor barang dari 10 negara asal impor utama seluruhnya naik terutama impor dari Brazil dan Tiogkok. 

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi DKI Jakarta (BPS-Statistics DKI Jakarta Province) Jl. Salemba Tengah No. 36-38 Paseban Senen Jakarta Pusat

Phone (021) 31928493

Fax. (021) 3152004

E-mail : bps3100@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik