Kini hadir Aplikasi Silatipa untuk mempermudah Anda mencari data secara offline. Unduh di sini

Dalam rangka evaluasi pelayanan PST BPS Provinsi DKI Jakarta, mohon dapat mengisi Kuesioner Survei Kebutuhan Data pada link ini.

BPS Provinsi DKI Jakarta tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. #TOLAKGRATIFIKASI

Ekonomi Jakarta 2022 Menguat

Ekonomi Jakarta 2022 Menguat
Tanggal Rilis : 6 Februari 2023
Ukuran File : 5.42 MB

Abstraksi

Peningkatan aktivitas dan mobilitas masyarakat yang terus membaik  menjadi pendorong utama tumbuhnya perekonomian Jakarta. Kondisi ini berdampak pada meningkatnya permintaan agregat baik dari domestik maupun luar negeri. Meskipun demikian, kenaikan harga komoditas dan perlambatan ekonomi global masih menahan percepatan ekonomi Jakarta.

Pada tahun 2022, ekonomi Jakarta tumbuh 5,25 persen, menguat dibanding tahun lalu yang tumbuh 3,56 persen. Dari sisi pengeluaran, hampir seluruh komponen meningkat kecuali Pengeluaran Konsumsi Pemerintah (PKP) mengalami kontraksi. Pertumbuhan tertinggi dicapai oleh Ekspor dan Pengeluaran Konsumsi Lembaga Non-Profit (PKLNPRT). Dari sisi produksi, Lapangan usaha Jasa Lainnya mencatat pertumbuhan tertinggi diikuti oleh Penyediaan Akomodasi dan Makan Minum; dan Jasa Kesehatan dan Kegiatan Sosial.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi DKI Jakarta (BPS-Statistics DKI Jakarta Province) Jl. Salemba Tengah No. 36-38 Paseban Senen Jakarta Pusat

Phone (021) 31928493

Fax. (021) 3152004

E-mail : bps3100@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik