Kini hadir Aplikasi Silatipa untuk mempermudah Anda mencari data secara offline. Unduh di sini

Dalam rangka evaluasi pelayanan PST BPS Provinsi DKI Jakarta, mohon dapat mengisi Kuesioner Survei Kebutuhan Data pada link ini.

BPS Provinsi DKI Jakarta tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. #TOLAKGRATIFIKASI

Tembus 1 Miliar Dolar, Ekspor Jakarta Sentuh Level Tertinggi Selama Masa Pandemi

Tembus 1 Miliar Dolar, Ekspor Jakarta Sentuh Level Tertinggi Selama Masa Pandemi
Tanggal Rilis : 2 Agustus 2021
Ukuran File : 1.49 MB

Abstraksi

Jakarta – Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi DKI Jakarta mencatat nilai ekspor
Jakarta pada bulan Juni 2021 tembus hingga US$ 1 miliar atau naik 39,9 persen dibandingkan bulan lalu dan menjadi yang tertinggi selama pandemik COVID-19. Apabila dibandingkan dengan bulan yang sama tahun sebelumnya, ekspor juga meningkat 45,4 persen. Hal ini menunjukan arah perbaikan ekonomi Jakarta yang semakin kuat di tengah pandemik.
Meningkatnya nilai ekspor, selain disebabkan oleh kembali normalnya aktivitas ekspor pasca Hari Raya, juga dipicu adanya kenaikan ekspor sepuluh komoditas utama pada bulan Juni ini. Peningkatan total ekspor sepuluh komoditas utama pada bulan Juni jika dibandingkan bulan sebelumnya mencapai 48,1 persen. Perhiasan dan Permata merupakan komoditas utama dengan kenaikan ekspor tertinggi dibandingkan yang lainnya. Ekspor komoditas ini naik hingga mencapai 124,2 persen dan menjadi kenaikan tertinggi selama enam bulan terakhir.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi DKI Jakarta (BPS-Statistics DKI Jakarta Province) Jl. Salemba Tengah No. 36-38 Paseban Senen Jakarta Pusat

Phone (021) 31928493

Fax. (021) 3152004

E-mail : bps3100@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik